KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Kiat Memilih Produk Terbaik Dari Penawaran Jual Mainan Edukatif

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 atau klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah halaman ini untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Daftar Isi

Sedang mempertimbangkan alat permainan edukatif (APE), tetapi masih bingung memilihnya? Menemukan toko atau agen yang menawarkan jual mainan edukatif memang mudah. Hanya saja tanpa mempelajari tujuan dan manfaat, kemungkinan salah memilih produk lebih besar dan akan berdampak pada perkembangan anak.

 

Distributor Mainan Anak

 

Tujuan dan manfaat mainan edukatif

Mainan edukatif, sesuai namanya, ditujukan untuk mengembangkan aspek motorik, kognitif, komunikasi, emosi, hingga moral. Hal-hal lain yang dapat dicapai adalah memberikan kesenangan sambil belajar hingga menyediakan media eksplorasi dan eksperimen aman sesuai usia anak.

Sementara itu, manfaat-manfaat yang didapatkan dari penggunaan mainan ini mencakup:

  • Merangsang pertumbuhan fisik pada anak melalui kegiatan-kegiatan yang diperkenalkan melalui permainan yang ditawarkan;
  • Melatih kemampuan si Kecil dalam berbicara, menyusun kata menjadi kalimat, hingga menyampaikan opini dan ide;
  • Mengasah keterampilan dalam mengenal ukuran, bentuk, warna, dan tekstur yang memudahkan anak beraktivitas seiring bertambahnya usia;
  • Membiasakan anak untuk bersosialisasi. Dimulai dari orangtua, keluarga besar, teman sebaya, sampai akhirnya masyarakat saat dewasa nanti.

 

Cara memilih jenis mainan edukatif untuk anak

Ada empat jenis APE yang dapat Anda pilih, antara lain balok, puzzle, kartu, dan boneka jari. Beberapa permainan tradisional seperti wayang, congklak, egrang, dan layang-layang pun dapat dipakai sebagai variasi sekaligus melestarikan budaya.

Sementara untuk memilih produk di tempat jual mainan edukatif, berikut hal-hal yang sebaiknya orangtua perhatikan menurut Dirjen Kemendikbud Riset:

 

  1. Pilih permainan interaktif

Pastikan mainan yang dipilih menawarkan interaksi atau ajakan kerja sama dengan orang lain. Tujuannya adalah melatih kemampuan sosial si Kecil sejak dini. Hal ini dapat dilakukan bersama orangtua, pengasuh, teman, maupun guru.

 

  1. Memicu peluang dan imajinasi

Untuk memicu peluang dan imajinasi dari anak, carilah permainan yang berhubungan dengan pekerjaan atau profesi tertentu. Peran-peran tersebut saat diperkenalkan dengan baik bisa membantu anak dalam menambah kosakata dan mengenali tugas karakter bersangkutan.

 

  1. Menawarkan cara beragam

Anak-anak cenderung mudah bosan, sehingga ada baiknya Anda mencari permainan yang mempunyai cara beragam. Selain mendongkrak kreativitas, jenis mainan yang edukatif bisa dipakai untuk memperkenalkan matematika, sains, seni, dan teknologi.

 

  1. Mendorong anak menjelajah

Hal lainnya yang dapat Anda perhatikan saat memilih mainan adalah potensinya mendorong anak menjelajah lingkungan sekitar. Dari yang terdekat misalnya adalah rumah mereka. Di sisi lain, Anda pun harus mengawasi mereka selama berpetualang untuk memastikan keamanan dan keselamatannya.

Selain empat poin di atas, ajak anak saat memilih mainan. Sebaiknya beli produk sesuai minat dan kesukaan si Kecil supaya mereka menikmati permainan. Pastikan juga toko mainan edukatif anak yang anda jadikan referensi mempunyai reputasi bagus dan menawarkan harga kompetitif sekaligus terjangkau di pasaran.

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group