KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Mainan Balok Kayu Edukatif

6 Manfaat Balok Kayu Edukatif Untuk Tumbuh Kembang Anak

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 atau klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah halaman ini untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Daftar Isi

Menggunakan mainan sebagai media belajar telah diterapkan sejumlah orang tua. Langkah ini tak hanya membantu tumbuh kembang anak, tetapi juga menyiapkan mereka sebelum masuk ke bangku sekolah. Mainan balok kayu edukatif adalah salah satu jenis produk yang dapat digunakan untuk memberikan latihan sekaligus membangun aktivitas menyenangkan bagi sang buah hati.

 

Mainan Edukasi Balok Susun

 

Berdasarkan National Association for the Education of Young Children, balok kayu yang dipakai sebagai mainan edukatif akan memberikan sejumlah manfaat seperti:

 

  1. Menunjukkan ekspresi diri

Berbeda dari mainan biasa, balok kayu edukatif ditujukan untuk merangsang anak untuk berimaji serta menciptakan bentuk sesuai keinginan mereka. Melalui balok-balok tersebut, mereka dibebaskan mengekspresikan diri saat kemampuan berkomunikasi masih dilatih. Beberapa orangtua pun menganggapnya sebagai media komunikasi yang bermanfaat untuk anak bilingual dan nonverbal.

 

  1. Media membaca dan berhitung

Balok kayu sebagai mainan edukatif dapat dijadikan media buat ‘memaksa’ anak untuk membaca serta berhitung. Pasalnya mereka akan berupaya mengenali angka, huruf, dan karakter-karakter lain pada balok untuk kemudian disusun sesuai panduan yang Anda berikan. Secara tak langsung, logika si Kecil pun akan berjalan untuk membentuk sambungan hingga pola yang pas.

 

  1. Membantu pertumbuhan fisik

Bagaimana bisa tumpukan balok berdampak pada pertumbuhan fisik anak? Ketika mainan balok kayu edukatif sedang disusun, mereka akan menggerakkan tangan untuk menjangkau, mengangkat, memasang, maupun melepasnya. Dari gerakan-gerakan kecil sekaligus konsisten itu pula kekuatan pada otot jari, tangan, serta lengan mereka terbentuk.

 

  1. Merangsang kreativitas

Karena dapat dilepas dan dipasang, balok kayu membebaskan anak berkreasi saat membentuk sesuatu sesuai imajinasi mereka. Anda barangkali akan bingung saat melihat susunan balok yang mereka buat, tetapi hal ini merupakan bagian dari kreativitasnya. Alih-alih ‘membetulkan’, sebaiknya tanyakan dulu bentuk apa yang si Kecil buat untuk memahami konsepnya.

 

  1. Memupuk kepercayaan diri

Keleluasaan yang Anda berikan kepada anak saat memainkan balok kayu akan memupuk rasa percaya diri, sebab tak ada yang melarang atau mengkritisi mereka. Namun, bukan berarti orangtua membebaskan si Kecil untuk bermain sepenuhnya. Tetap pantau selama bermain dan sesekali tanyakan ide yang sedang dibentuk untuk memastikan kreasinya sesuai usia.

 

  1. Melatih komunikasi dan literasi

Satu lagi manfaat yang akan didapatkan anak saat bermain balok kayu edukatif adalah melatih kemampuan komunikasi dan literasi. Tentunya untuk menjangkau tujuan ini, orangtua juga harus aktif mengajak si Kecil mengobrol dan memberikan kesempatan untuk menceritakan isi kepalanya. Jadi saat bertemu teman-teman sebaya, anak tak akan malu, tetapi juga tetap sopan saat berinteraksi.

 

Baca Juga : Harga Mainan Edukasi

 

Setelah menyimak penjelasan di atas, Anda diharapkan bisa memaksimalkan mainan balok kayu edukatif untuk pertumbuhan anak. Jenis mainan yang satu ini sangat mudah anda temui di toko mainan edukatif anak baik yang ada di marketplace kesayangan anda maupun toko offline di daerah anda

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group