KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Mainan Edukatif untuk Anak Usia 15 Bulan

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 atau klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah halaman ini untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Daftar Isi

Fase usia 15 bulan adalah fase bermain bagi anak. Mom, ada baiknya memberikan mainan edukatif untuk anak usia 15 bulan. Bahan, warna, dan tingkat kesulitan mainan ini biasanya sudah disesuaikan untuk anak usia tersebut. Berikut ini beberapa jenis mainan edukatif bayi 6-12 bulan hingga 15 bulan.

 

Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Bayi

 

Mengasah Motorik Halus Anak dengan Bermain Ring Donat 

Walaupun terlihat sederhana, tapi ternyata bermain Ring Donat sangat bermanfaat untuk anak usia 6 bulan hingga 1 tahun ke atas. Pasalnya, anak akan melakukan gerakan mencapit menggunakan jari-jari. Semakin sering bermain, maka kekuatan dan ketangkasan ibu jari dan telunjuk akan semakin meningkat.

Nantinya, anak tersebut akan mudah dalam menggenggam benda. Saat usia sekolah, mereka sudah bisa memegang pensil dengan baik dan benar. Permainan ini juga didesain untuk melatih daya pikir anak.

Mereka harus memasukkan donat sesuai dengan urutan agar semua bisa masuk ke dalam tongkat. Donat tersebut juga dibuat dengan bermacam warna. Karena itu, anak juga bisa belajar tentang warna.

 

Mengasah Keterampilan Motorik Kasar dengan Bermain Balok 

Mainan balok adalah salah satu mainan edukatif untuk anak usia 15 bulan yang sangat populer. Ternyata, mainan sederhana ini sangat berguna untuk mengasah keterampilan motorik kasar pada anak, Mom! Selain belajar mengenal warna dan bentuk, anak juga bisa melatih imajinasi dan ekspresi dengan membuat sesuatu.

Mereka akan lebih bisa merealisasikan dan mengungkapkan ide dengan bermain mainan balok secara berkala. Bahkan, anak juga bisa mulai belajar mengenai ukuran melalui bentuk balok yang berbeda-beda.

 

Mengasah Keterampilan Kognitif dengan Bermain Puzzle Ukuran Besar 

Mainan puzzle juga cocok untuk anak usia 6 hingga 1 tahun atau lebih. Tapi, ada baiknya memilih jenis puzzle yang besar. Artinya keping yang diselesaikan juga tidak terlalu banyak.

Anak dapat belajar banyak hal dari mainan ini. Selain memungut dan mencapit dengan tangan. Mereka juga belajar berpikir untuk meletakkan keping di tempat yang benar.

Mereka harus membalik, memutar, menggeser hingga puzzle berada di tempat yang benar. Bahkan, anak juga akan mulai belajar merasakan rasa bahagia saat puzzle selesai dengan benar.

 

Melatih Koordinasi Mata dan Tangan dengan Memancing Ikan Magnet

Mainan memancing ikan magnet sangat populer di Indonesia, bahkan mungkin di jaman Mom semua. Ternyata, mainan ini tidak hanya mengenalkan aktivitas memancing saja. Dari mainan ini, anak juga akan belajar mengkoordinasikan mata dan tangan. Anak juga akan menjadi tangkas dan gigih karena harus berusaha menempelkan kail ke ikan bermagnet.

Nah, itu dia beberapa mainan edukatif yang mudah didapat dan sangat bermanfaat untuk anak. Mereka tidak hanya bermain tapi juga belajar sesuatu untuk perkembangan mereka.

Jadi, sekarang tidak perlu bingung mencari mainan edukatif untuk anak usia 15 bulan lagi Mom. Biarkan mereka bermain mainan di atas. Setelah itu, anak Moms akan berkembang lebih pesat lagi dari sebelumnya.

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group