KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Toko Mainan Grosir Asemka

Toko mainan grosir Asemka

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 atau klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah halaman ini untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Daftar Isi

Membuka toko mainan anak masih menjadi prospek usaha yang sangat menguntungkan. Target penjualan mainan pun terbilang cukup tinggi, dari anak-anaknya, remaja hingga orang dewasa. Karenanya, membuka toko mainan Asemka bisa parent jadikan pilihan bisnis. Namun, diperlukan berbagai strategi agar bisnis dapat bertahan dan menghasilkan. Salah satunya dengan menerapkan tips berikut:

 

Distributor Mainan Anak
distributor mainan anak yang menjual paket usaha mainan dengan harga tangan pertama

 

  1. Pilih Lokasi Strategis 

Lokasi menjadi tempat Anda menjual mainan sehingga akan sangat menentukan larisnya mainan yang Anda jual. Nah, agar penjualan laris carilah lokasi yang dekat dengan sekolah, tempat bermain anak, taman, atau lokasi lain yang sering dikunjungi oleh anak-anak. Namun, jika Anda belum memiliki modal untuk membuka toko mainan offline, tenang saja saat ini Anda bisa menjualnya secara online.

 

  1. Tentukan Jenis Mainan yang Dijual

Sebelum menentukan jenis mainan yang ingin dijual dari pusat mainan grosir di Asemka, tentukan dulu target market jualan Anda. Misalnya, market Anda adalah anak-anak di bawah usia 2 tahun, maka Anda harus menjual mainan berukuran bentuk besar agar tidak mudah tertelan oleh anak.

 

Baca juga : Keuntungan Bergabung dengan Distributor Mainan Import berkualitas

 

Menerapkan tips ini juga dapat membantu Parent untuk memilih mainan apa yang cocok dengan usia anak mereka. Misalnya, mainan anak edukatif dan worksheet atau lembar kerja untuk membantu anaknya belajar sambil bermain.

 

  1. Buat Desain Toko yang Menarik Bagi Anak-Anak

Target pasar Anda adalah anak-anak, meskipun masih didampingi orang tua, tetap pastikan semua toko mainan grosir di Asemka Anda cocok dengan karakter anak-anak.

Tambahkan hiasan di toko dengan karakter mainan favorit seperti lukisan dan pastikan menggunakan warna cerah dan warna-warni agar lebih menarik.

Desain juga lokasi depan dengan bentuk unik agar menarik minat anak untuk mengunjunginya. Misalnya, pintu dan jendela dibentuk bulat atau menambahkan hiasan-hiasan 3D di dinding. Anda bisa mengasah kreatifitas Anda di sini agar anak-anak betah berkunjung.

 

  1. Sediakan Produk Mainan Lengkap

Jangan hanya menyediakan satu jenis mainan. Hal ini agar parent merasa terlengkapi kebutuhannya sekaligus membuat mereka berpikir cukup dengan mengunjungi toko mainan anak grosir Asemka Anda saja.

Karenanya, sebaiknya Anda menjual berbagai jenis mainan dalam seri lengkap. Selain itu, hal ini juga membuat Anda lebih untung karena jika si anak menginginkan produk seri lengkap, toko Anda sudah menyediakannya.

Bukan hanya itu, sediakan juga mainan yang jarang ditemui di toko lain dan membuat anak-anak penasaran dengan salah satu produk tersebut. Hal ini juga untuk menghindari anak bosan dengan produk mainan yang sudah banyak dijual.

 

  1. Manfaatkan Momentum Tertentu

Mainan termasuk bisnis musiman yang akan sepi di momen tertentu, seperti kenaikan kelas. Namun, akan melonjak kembali peminatnya ketika momen lebaran, liburan, hingga natal.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat lebih mudah merencanakan strategi penjualan lebih lanjut agar bisnis tetap stabil. Misalnya, dengan manfaatkan momen-momen spesial saat melakukan promosi atau diskon seperti awal bulan, saat hari libur, perayaan hari tertentu dan momentum lainnya.

 

  1. Mempromosikan Barang Sisa 

Bisnis toko mainan grosir Asemka memang sangat ditentukan oleh tren yang terjadi di kalangan anak-anak. Apalagi, anak-anak juga mudah merasa bosan, sehingga akan mencari mainan baru yang lebih menarik dari mainan sebelumnya.

Kondisi ini dapat Anda jadikan cara untuk mengeluarkan produk lama. Selain itu, meskipun tidak ada masa kadaluarsa, menyimpan stok barang terlalu lama akan membuat mainan tersebut jadi cepat rusak yang mengakibatkan Anda rugi.

 

  1. Membuat Promosi yang Menarik

Untuk menarik pelanggan distributor mainan anak di Asemka Anda perlu melakukan promosi yang unik dan meningkatkan daya tarik parent. Anda bisa memberikan potongan harga dan diskon hingga promo beli satu gratis satu. Apalagi, promosi seperti ini selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Namun, sebelum menggunakan strategi ini, pastikan Anda telah menghitung dan mempertimbangkan keseluruhan modal yang dikeluarkan serta keuntungan yang didapatkan. Jangan sampai Anda malah kebanyakan rugi  daripada untung.

 

  1. Memilih Supplier yang Tepat 

Ketika membuka toko mainan, mendapatkan supplier yang tepat dapat memberikan keuntungan lebih bagi bisnis Anda. Karenanya, pastikan memilih supplier yang memberikan penawaran terbaik sesuai yang Anda inginkan. Nah, Anda bisa mendapatkan mainan anak grosir murah di Asemka.

Selain itu, lakukan juga negosiasi terkait syarat pembayaran, sistem pembayaran, harga diskon dan lainnya. Hal ini lantaran ada juga beberapa supplier mainan anak Asemka yang memberikan pinjam barang sehingga Anda dapat mengembalikan sisa stok dan hanya membayar barang yang terjual saja.

 

  1. Menetapkan Harga yang Kompetitif

Pastikan Anda memberikan harga jual mainan yang kompetitif parent. Hal ini lantaran jika harganya terlalu tinggi, mom akan berpaling dan lebih memilih tempat lain.

Namun, jangan sampai juga harga mainan grosir Asemka terlalu rendah karena akan berisiko untuk usaha Anda. Untuk itu, tentukan harga grosir mainan murah Asemka sesuai dengan kondisi dan harga pasar daerah Anda.

 

  1. Buat Grand Opening Toko 

Untuk mengawali pembukaan toko mainan Anda di hari pertama, mengadakan grand opening dapat membantu masyarakat mengenal toko Anda, khususnya parent yang sedang berada di sekitar toko.

Selain itu, grand opening ini juga memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk mengunjungi toko Anda dengan nyaman. Caranya, buatlah selebaran brosur toko Anda dan bagikan kepada mereka yang memiliki anak, adik kecil atau memberikan secara langsung kepada anak-anak kecil.

 

Rekomendasi Jenis Mainan yang Paling Banyak Dicari

Berikut jenis-jenis mainan yang banyak dicari:

 

  1. Mainan Edukatif

Banyak parent yang mencari jenis mainan yang bukan hanya dijadikan sarana hiburan,  namun juga dapat mengedukasi anaknya. Hal ini juga dapat sekaligus melatih perkembangan motorik verbal anak.

Mainan tersebut seperti seperti puzzle, balok kayu, kotak suara, kartu alfabet hingga lego yang semakin mendukung perkembangan sensor sang anak.

 

  1. Mainan Excavator dan Mobil-mobilan

Saat ini mainan yang paling banyak diburu banyak orang adalah excavator dan mobil-mobilan. Menariknya, banyak juga orang dewasa yang mencari mainan grosir Asemka Jakarta ini untuk dikoleksi secara pribadi.

 

  1. Mainan Rentengan dan Aksesoris

Mainan dan aksesoris dengan harga murah biasanya sering dicari anak-anak hingga orang dewasa. Meliputi kuncir rambut, jepitan, gantungan kunci dan jenis aksesoris khusus anak perempuan lainnya.

Sementara jenis mainan rentengan sendiri berupa bongkar pasang dari kertas dan jenis permainan kartu yang bergambar kartun.

 

  1. Boneka

Boneka termasuk jenis jual mainan grosir Asemka yang selalu laris manis kapan saja di pasaran. Meskipun identik dengan kaum perempuan, namun banyak juga anak lelaki yang mengincar jenis boneka favoritnya. Misalnya, boneka dari karakter kartun atau anime yang mereka gemari.

Demikian tips membuka toko mainan grosir Asemka yang bisa diterapkan. Semoga berhasil.

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group