KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Mainan Anak-Anak

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Hai parents, apakah Anda sedang bingung memilihkan mainan anak-anak yang bisa menunjang kreativitas dan kinerja otak buah hati?

Ada banyak range usia terhadap jenis pemilihan mainan agar tujuan tersebut bisa terealisasikan. Artikel ini akan membahas kriteria mainan anak yang sesuai usia mereka.

 

Distributor Mainan Anak

 

Kriteria Mainan Anak Sesuai Range Usia

 

  1. Usia 0 – 6 Bulan

Parents bisa memberikan mainan anak di usia ini yakni bentuk kecil, empuk, bersuara merdu lembut, bisa dipegang dengan mudah, warna mencolok dan membuat arah gerakan organ tubuhnya selalu aktif. Anda bisa memilih mainan anak seperti bola empuk, boneka kecil, gantungan dengan suara merdu di dalamnya. Sehingga bayi yang masa tersebut akan mulai ekspresif belajar mengenal lingkungan.

 

  1. Usia 6 – 12 Bulan

Usia ini bayi telah aktif duduk, berguling, miring, rambatan dan hingga berdiri tegak. Mainan yang cocok tetap dalam bentuk lunak, empuk, berwarna, tidak lancip, bersuara, bisa disusun, dan merangsang warna yang sesuai. Contoh, puzzle warna, bola susunan, alat musik kecil, lampu warna dan atau kendaraan. Anak usia ini sedang banyak menggigit apapun dan memasukkan ke mulut ya, untuk itu Anda bisa mencuci bersih terlebih dulu sebelum memberikan ke buah hati.

 

Baca Juga : 5 Contoh Mainan Edukatif Yang Efektif Untuk Terapi Speech Delay

 

  1. Usia 1 – 3 Tahun

Mainan anak-anak usia ini lebih ke tekstur agak keras, warna mencolok, banyak susunan pola, bersuara irama, mengenal angka, huruf, hingga sedikit banyak materi sekolah usia dini. Jadi, ada campuran mainan seperti pewarna dan kertas, boneka agak keras seperti robot susunan, kendaraan, konstruksi bangunan dan sebagainya. Dampingi anak saat bermain dan ketika ada sedikit aksi yang bahaya mungkin memasukkan mainan ke mulut yang bisa melukai gusi bisa diawasi dan diganti dengan mainan anak lainnya yang lebih aman.

 

  1. Usia 3 – 5 Tahun

Mainan anak usia ini lebih baik diberikan dengan porsi ketrampilan seperti membuat kue, cetakan, susunan motor, robot, mengenal suara burung, suara kendaraan, mengelola perabotan, dan semua yang bisa berkaitan dengan pelajaran sekolah.

 

  1. Usia 5 Tahun Ke Atas

Mainan usia 5 tahun ke atas lebih banyak dikhususkan ke arah pembelajaran seperti lego warna, tebak gambar, percobaan sederhana kombinasi warna, sepeda roda dua, truk kayu, alat memasak, alat memancing, dan sebagainya. Jangan berikan mainan anak-anak yang membuat kesan kasar dan agresif seperti tembakan atau pistol karena dikhawatirkan bisa melukai anak lain jika dilempar.

 

Kesimpulan

Parents, perhatikan dalam memilih mainan anak ya dan selalu dampingi saat bermain karena hubungan internal anak dengan orang tua sangatlah kuat. Para orang tua bisa sekaligus mengajarkan buah hati mereka dengan bicara dan mengekspresikan diri mereka agar aktif, kritis dan berakhlak baik.

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Septian Putra Pradana
Septian Putra Pradana

Digital Enthusiast who possesses a deep passion for all things related to the digital realm. Harnessing the power of digital sorcery, it stands ready to guide you and unveil an array of invaluable information to aid you on your journey.

Previous
Next
Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group