Brand & Marketing Manager
Brand & Marketing Manager fokus utama pada Identitas brand, strategi positioning, konsistensi komunikasi brand, strategi pemasaran, serta analisis pasar.
1. Pengembangan dan Pengelolaan Brand
- Melakukan identifikasi kekuatan, kelemahan, dan peluang untuk masing-masing brand.
- Merancang dan menentukan strategi positioning brand untuk memperkuat identitas di pasar.
- Memastikan konsistensi komunikasi dan visual brand di semua saluran pemasaran (digital & offline).
- Membangun nilai dan persepsi brand agar menjadi top-of-mind di kategori produk.
- Melakukan analisis pasar untuk memahami tren, kebutuhan konsumen, dan kompetitor.
2. Perencanaan dan Pelaksanaan Strategi Pemasaran
- Merancang strategi pemasaran jangka pendek dan jangka panjang untuk mendukung pertumbuhan brand.
- Menentukan saluran pemasaran yang efektif (online dan offline) sesuai dengan profil target konsumen.
- Mengintegrasikan strategi branding dengan aktivitas pemasaran untuk memperkuat posisi brand sekaligus mendorong penjualan.
- Mengelola dan menjalankan kampanye pemasaran yang relevan dengan tujuan brand (awareness, engagement, atau conversion).
- Mengelola promosi produk melalui berbagai saluran, termasuk event, media sosial, e-commerce, mitra toko, dll
- Mengoptimalkan pemasaran digital melalui media sosial, SEO, SEM, dan iklan berbayar.
3. Analisis dan Evaluasi Kinerja
- Menganalisis performa kampanye pemasaran menggunakan data dan metrik (ROI, engagement, dll.).
- Membuat laporan berkala mengenai performa brand dan efektivitas pemasaran.
- Mengidentifikasi peluang baru untuk inovasi produk atau strategi pemasaran.
4. Menjalankan kolaborasi dengan Mitra Eksternal seperti brand partner, komunitas, influencer, rumah sakit, dokter dan mitra distribusi (GT & MT).
5. Berkoordinasi dengan Tim Internal
6. Manajemen dan Optimalisasi Anggaran
Kualifikasi :
- Memiliki pengalaman 3-5 tahun sebagai Brand Manager, Marketing Manager, atau posisi serupa.
- Mampu mengelola strategi jangka panjang untuk brand dan pemasaran.
- Pandai menganalisis data pasar dan kinerja kampanye untuk mengambil keputusan berbasis data.
- Mampu merancang ide-ide inovatif untuk memperkuat brand dan menarik perhatian pasar.
- Berkomunikasi efektif dengan tim internal, mitra eksternal, dan audiens.
- Keahlian yang telah terbukti dalam pengembangan merek dan strategi pertumbuhan dengan menyertakan portofolio.
Visitor Pages : 43