KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Apa Saja Peran Orang Tua Dalam Mengatasi Anak Malas Makan?

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Daftar Isi

Orang tua memiliki peran penting dalam mengajarkan kebiasaan makan yang baik pada anak. Peran orang tua dalam mengatasi anak malas makan tidak hanya sekedar menjadi pemandu saja. Berikut adalah berbagai peran penting yang perlu orang tua pelajari demi atasi anak malas makan!

 

Peran orang tua dalam mengatasi anak malas makan

 

Sebagai Koki

Peran pertama yang harus dijalani orang tua demi membantu atasi anak malas makan adalah sebagai koki. Peran ini bukan berarti Anda harus masak, tetapi memiliki perspektif seperti koki dalam memilih menu bagi pelanggannya.

Strategi mengatasi anak malas makan harus dimulai dengan pemilihan makanan yang cocok dengan anak. Setelah menemukan makanan apa saja yang mereka suka, orang tua dengan peran koki akan cari solusi agar anak lebih rajin makan.

Mulai dari modifikasi menu sampai mencari alternatif hidangan baru yang cocok dengan selera mereka. Memberikan pengalaman makan baru bagi anak adalah contoh peranan orang tua sebagai koki juga.

 

Sebagai Ahli Nutrisi

Berikutnya adalah peranan sebagai ahli nutrisi. Pemilihan makanan yang cocok dengan anak harus berdasarkan pengetahuan soal nutrisi juga. Jangan sampai hanya karena anak suka makan mie instan, orang tua membuatkannya terus agar anak mau makan.

Sebagai ahli nutrisi, orang tua dapat mengambil sikap berbeda. Contoh saja saat anak suka mie instan, buatkan mie rumahan dengan cita rasa yang mirip tapi dari bahan natural.

Anda bisa ambil contoh hidangan mie ayam yang dimodifikasi rempah bumbu yang cita rasanya sama seperti mie instan. Anak pasti suka dan nutrisi mie ayam buatan sendiri pasti lebih sehat.

 

Baca Juga : Jangan Sembarangan Beli Online! Kenali Dulu 5 Ciri Tempat Jual Grosir Snack Bayi Agar Tidak Salah Pilih

 

Sebagai Motivator

Peran orang tua dalam mengatasi anak malas makan yang berikutnya adalah sebagai motivator. Orang tua harus mampu memberi semangat pada anak. Dukungan ini dapat membantu membentuk kebiasaan anak dalam pola makannya.

Beri hadiah kecil seperti pujian atau hadiah besar seperti es krim saat anak rajin mau makan. Anak malas makan pasti ada sebabnya, tetapi teknik memberi hadiah mampu bantu anak lebih rajin makan.

 

Sebagai Teman Makan

Makan bersama dapat menjadi teknik baik untuk dorong anak rajin makan. Melihat orang lain lahap makan secara tidak langsung meningkatkan selera makan juga.

 

Bisnis baby shop
Dapatkan Bamboo Fiber Kids Feeding Set dengan varian animal yang lucu untuk teman kegiatan makan seru sikecil setiap hari disini.

 

Contoh saja saat orang tua potong semangka untuk anak, coba makan bersama semangka tersebut. Potongan kecil untuk anak dan yang besar untuk orang tua. Lahap melihat orang tua makan semangka pasti mendorong anak untuk coba makan juga.

 

Sebagai Pendidik

Orang tua juga ambil peran sebagai pendidik. Kebiasaan makan yang baik, disiplin waktu makan dan kebiasaan tidak buang makanan harus diajarkan oleh orang tua. Tentu saja proses mendidik ini dapat dijadikan material demi mendorong anak lebih rajin makan.

Gunakan cara mendidik yang halus. Bila memungkinkan, gunakan juga media seperti video YouTube soal makanan demi kembangkan rasa ingin tahu anak seputar makanan. Jika diberi stimulus mendidik yang baik, anak akan lebih mudah mengubah kebiasaan malas makan.

Sekian bahasan berbagai peran orang tua dalam mengatasi anak malas makan. Pastikan para orang tua sekalian mampu ambil peran tersebut demi kebiasaan makan anak yang lebih sehat!

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group