KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

Membuat Waktu Makan Menjadi Menyenangkan Bagi Si Kecil

5 Tips Membuat Waktu Makan Menjadi Menyenangkan Bagi Si Kecil

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Daftar Isi

Apakah anak Anda sulit makan? Mengapa tidak coba tips membuat waktu makan menjadi menyenangkan pada artikel ini? Berikut adalah 5 tips mudah yang dapat membantu motivasi anak untuk makan!

 

Membuat waktu makan menjadi menyenangkan

 

Ubah Persepsi Anda Saat Waktu Makan Anak

Banyak orang tua sering salah pemikiran saat memberi makan anak. Persepsi memberi makanan terbaik bagi anak memang baik, tetapi pikirkan juga bagaimana anak akan menikmatinya. Pilih lah menu sesuai selera anak tetapi dipertimbangkan juga soal nutrisinya.

Contoh saja anak suka makan nugget ayam. Untuk seimbangkan nutrisi, pastikan sedia sayur yang cocok dengan makanan ini. Misal membuat salad ala Jepang yang menggunakan mayonaise. Berikan gambaran seperti makan hidangan nugget premium seperti yang ada di iklan TV.

Jangan paksakan sayur yang belum tentu anak suka. Contoh sayur bayam bening tentu sehat, tapi saat anak tidak suka, Anda juga jangan paksakan. Ubah persepsi untuk pertimbangkan selera anak juga.

 

Gunakan Makanan Favorit Si Kecil Sebagai Insentif

Coba gunakan makanan favorit anak sebagai hadiah saat mereka menurut makan. Contoh saja hidangan es krim, cokelat, wafer dan permen, dapat menjadi hadiah yang Anda berikan. Anak umumnya lebih menurut saat diberi insentif dengan makanan seperti ini.

 

Membuat Tampilan Makanan Lebih Menarik Bagi Si Kecil

Seperti banyak orang bilang, makan itu juga melibatkan mata dan tidak hanya pakai mulut. Artinya, penyajian makanan memegang peran penting dalam menaikan selera makan. Demi membuat waktu makan menjadi menyenangkan, susun penyajian makanan agar lebih menarik bagi si kecil.

Contoh saja dengan mengikuti arahan tutorial video penataan bento imut. Anak pasti lebih suka makannya berbentuk menarik. Jadi, mereka lebih termotivasi untuk menyantap hidangan berpenampilan menarik tersebut.

 

Bisnis baby shop
Dapatkan Bamboo Fiber Kids Feeding Set disini.

 

Ajak Si Kecil Berpartisipasi Dalam Persiapan Makan

Strategi mengatasi anak malas makan dapat menggunakan teknik melibatkan mereka dalam proses persiapannya. Proses persiapan mulai dari belanja, masak atau penyajian makan, dapat memiliki efek pada motivasi makan anak.

Contoh saja belanja lauk yang akan dibeli. Saat ke supermarket, tunjukan frozen food lauk yang ada di situ. Berikan anak kesempatan memilih. Anak akan lebih termotivasi makan dan mencoba pilihan mereka sendiri.

Persiapan penyajian dan memasak juga berpengaruh. Ajak anak membuat adonan kue dan mereka pasti tertarik untuk mencobanya setelah makan. Silahkan coba sendiri tekniknya.

 

Baca Juga : Rekomendasi Menu Sehat Untuk Anak Yang Tidak Doyan Makan

 

Membuat Permainan Saat Sesi Makan

Tips terakhir yang tidak kalah efektif adalah membuat permainan saat sesi makan. Contoh saja memberi makan anak dengan sendok bentuk pesawat. Anda sebagai orang tua suapi anak seakan-akan pesawat terbang akan mendarat di mulut anak.

Cara ini sudah umum dicoba dan sering menjadi efektif. Terutama untuk si kecil yang masih butuh disuapi. Suasana makan sambil melakukan permainan lebih santai dan tidak membebani anak. Memang proses makan akan menjadi lebih lama, tapi selama membantu anak mudah makan, Anda wajib coba!

Sekian bahasan tips-tips membuat waktu makan menjadi menyenangkan. Semoga tips di atas berguna dan mudah dicoba bagi para orang tua sekalian!

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group