KSM Group Distributor, Importir, Produsen Perlengkapan Bayi dan Mainan Anak

toko mainan edukatif anak

Toko Mainan Edukatif Anak

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, hubungi tim reseller kami di 08119109299 untuk penawaran terbaik kami, kapan lagi bisnis mainan anak best seller dengan modal minim dan potensi cuan melimpah.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini produk mainan edukatif anak semakin banyak bermunculan di pasaran khususnya di Toko mainan edukatif anak dan pastinya mengalami perkembangan yang begitu pesat. Karena alasan itulah, tidak mengherankan jika banyak orang tua merasa bingung dalam memilih produk mainan edukasi untuk si buah hati mereka dalam mendukung tumbuh kembangnya. Apabila Anda juga merasa demikian, maka perlu menyimak ulasan di pembahasan kali ini seputar beberapa rekomendasi mainan edukasi untuk anak sesuai dengan usianya, yakni mulai dari usia 1 sampai 3 tahun. Penasaran kira – kira apa saja rekomendasi mainan edukasi untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, simak ulasannya berikut ini.

 

Distributor Mainan Anak

 

Bagaimana cara memilih mainan edukatif murah dan berkualitas bagi anak?

Meskipun saat ini sudah banyak sekali toko mainan edukatif anak yang bisa kita temukan di pasaran, namun nyatanya masih ada sebagian orang tua yang bingung dalam memilih mainan edukasi untuk anak. Sebab ketika orang tua sudah salah memilih produk mainan edukasi anak, dipastikan anak tidak akan mendapatkan manfaat dari mainan tersebut. Jika Anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada buah hati Anda, maka sebaiknya perlu tahu beberapa tips memilih mainan edukasi anak yang tepat di bawah ini.

 

  1. Pilih mainan edukasi anak yang sudah terjamin keamanannya

Tips memilih mainan anak yang perlu Anda perhatikan baik – baik yang pertama, yakni pastikan Anda untuk memilih mainan yang sudah terjamin keamanannya. Hal ini penting dilakukan, dikarenakan pada anak usia 1 – 3 tahun biasanya sedang berada dalam fase ingin tahu melalui seluruh panca indera yang dimilikinya, salah satunya seperti mulut. Karena itulah, pastikan mainan anak yang diberikan aman dan tidak gampang tertelan anak.

 

  1. Sesuaikan mainan edukasi dengan hobi dan kesukaan anak

Sebelum benar – benda membeli mainan di tempat jual mainan edukatif, ada baiknya bagi Anda untuk menyesuaikan mainan dengan hobi dan kesukaan anak. Ini dikarenakan, sebagian anak umumnya hanya suka dengan jenis / tema permainan yang itu – itu saja. Oleh karena itulah, di sini tidak ada salahnya bagi Anda untuk memberikan mainan lain dengan jenis yang serupa. Akan tetapi, pastikan juga Anda memperkenalkan mainan anak dengan tema baru agar bisa mengeskplor hal baru.

 

  1. Pilih mainan edukasi sesuai dengan usia anak

Anda perlu tahu, bahwa perkembangan setiap anak umumnya terbilang begitu unik dan berbeda – beda di setiap tahapan umurnya. Maka dari itulah, sangat penting bagi para orang tua untuk memberikan mainan anak yang sesuai dengan usianya. Ini tentu saja bukan tanpa alasan dilakukan, yakni untuk memudahkan bagi anak bisa menikmati waktu bermainnya, terhindar dari rasa bosan dan menghindari rasa kesulitan dalam memainkan mainan anak tersebut.

 

  1. Pilih mainan edukasi yang bisa dicuci ulang

Ketika akan memilih mainan edukatif dari barang bekas atau dari bahan tertentu, ada baiknya bagi Anda untuk memilih mainan yang bisa dicuci sebelum anak menggunakannya kembali. Sebab, si buah hati biasanya belum benar – benar sadar akan cara menjaga kebersihan mainnya dan bahkan sering memiliki kebiasaan memasukkan tangan ke mulut. Karena itulah, penting bagi orang tua untuk memilih mainan dengan bahan material yang bisa dicuci ulang.

 

Daftar pilihan mainan edukasi untuk anak yang paling recommended

Setelah tadi kita sudah membahas mengenai beberapa tips dalam memilih mainan edukasi anak, maka selanjutnya akan kita bahas mengenai beberapa rekomendasi mainan edukasi untuk anak. Dimana, di sini Anda bisa memilih salah satu mainan kayu edukatif ataupun mainan edukasi lain, yang bisa disesuaikan dengan usia anak.

 

  1. Mainan edukasi anak untuk usia 1 tahun

Untuk anak – anak usia 1 tahun, ada baiknya bagi orang tua memberikan beberapa contoh mainan edukasi seperti berikut.

 

  • Puzzle mainan edukatif

Mainan puzzle satu ini, sering kali diklaim sebagai salah satu mainan edukasi yang sangat berguna dalam mendukung kemampuan kognitif dan motorik pada anak – anak. Dengan anak bermain puzzle, maka mereka bisa bermain dan belajar mengambil potongan puzzle dan meletakkan ke bagian yang tepat agar tertata dengan sempurna. Di samping itu, anak juga akan belajar kata – kata baru seperti putar, atas, bawah, kiri dan kanan.

 

  • Mainan ring donat

Bisa dikatakan, jika mainan edukasi ring donat satu ini sangat bagus dalam membantu merangsang motorik halus anak – anak. Ketika anak bermain ring donat satu ini, maka mereka bisa menggunakan kekuatan jari – jarinya untuk mengambil ring donat satu per satu. Dan setelah itu, mereka bisa memasukkan ring donat tersebut ke dalam tiang mainan yang tersedia.

 

 

  1. Mainan edukasi anak untuk usia 2 tahun

Selanjutnya untuk anak usia 2 tahun, ada beberapa mainan edukasi yang bisa Anda berikan di antaranya sebagai berikut.

 

  • Stacking toy

Seperti halnya mainan balok kayu edukatif, stacking toy satu ini memberikan manfaat dalam membantu anak mengenal warna, ukuran dan belajar untuk memecahkan masalah. Sehingga ketika anak bermain stacking toy satu ini, maka mereka akan belajar menyusun balok – balok sesuai dengan pola yang sama. Atau bisa juga menyusun balok sesuai dengan ukuran besar ke ukuran yang kecil.

 

  • Bola warna – warni

Pada anak yang berusia 2 tahun, biasanya mereka dikatakan sudah bisa melakukan berbagai kemampuan dalam hal menendang, melempar dan menggelindingkan bola. Di sini, Anda bisa memberikan si buah hati mainan bola warna – warni untuk melatih kemampuan motoriknya. Selain itu, mainan bola warna – warni juga dapat membantu melatih kemampuan koordinasi antara mata dan tangan ataupun kaki.

 

 

  1. Mainan edukasi anak untuk usia 3 tahun

Dan untuk anak usia 3 tahun, Anda bisa memberikan salah satu dari beberapa contoh mainan edukasi anak berikut ini, termasuk halnya mainan edukatif dari kayu.

 

  • Playdough / clay

Anak yang berusia 3 tahun, biasanya sudah semakin terampil dalam menguasai kemampuan koordinasi jari – jemarinya. Oleh karena itulah, dalam memaksimalkan kemampuan satu ini, Anda perlu memberikan mainan playdough / clay yang bisa dibuat ke berbagai bentuk. Meski demikian, Anda juga perlu mengawasi anak ketika bermain mainan ini agar tidak tertelan oleh anak.

 

  • Balok kayu bermagnet

Kemudian, Anda juga bisa memberikan mainan edukatif kayu berupa balok kayu bermagnet. Dimana, mainan anak satu ini akan memberikan kebebasan bagi anak dalam menyusun ke bentuk apapun sesuai dengan yang mereka inginkan. Di pasaran sendiri, mainan balok kayu bermagnet ini tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari bentuk huruf dan angka, sehingga bisa dijadikan sebagai media belajar yang efektif.

Jadi, itulah tadi informasi penting bagi Anda seputar beberapa rekomendasi mainan edukatif untuk anak sesuai dengan usianya, yakni mulai dari usia 1 sampai 3 tahun. Dengan mengetahui informasi ini, maka Anda nantinya bisa menentukan sendiri kira – kira mainan mana yang cocok untuk diberikan kepada si buah hati sesuai dengan usianya.

Promo Diskon dan cashback khusus untuk Reseller KSM Group, diskon 35% + Cashback 10%, diskon berlaku tanpa minimum transaksi hubungi tim reseller kami di 08119109299.

Septian Putra Pradana
Septian Putra Pradana

Digital Enthusiast who possesses a deep passion for all things related to the digital realm. Harnessing the power of digital sorcery, it stands ready to guide you and unveil an array of invaluable information to aid you on your journey.

Previous
Next
Previous
Next

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Berlangganan Berita Seputar Bisnis Mainan Anak dan Perlengkapan Bayi Gratis

Latest News

Copyright © KSM Group